Catatan Perjalanan Ke Surabaya-Malang-Bali dengan Menggunakan Mobil Pribadi

Tanah Lot Bali

Dari pengalaman kemarin ketika melakukan Studi Banding Dosen Informatika UAD, saya dapat membagi cerita dan kiat bila ada di antara pembaca sekalian yang ingin melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya-Malang-Bali dengan menggunakan mobil pribadi.
Kami yang berangkat terdiri empat orang ini menggunakan mobil Panther LV 2500 cc tahun 2003 yang disewa selama empat hari. Sewa mobil tersebut per 24 jam adalah Rp.250.000 berarti untuk mobil kami menghabiskan uang Rp. 1.000.000. Kami berangkat sekitar pukul 22.00 WIB, sampai di Surabaya sekitar pukul 04.30 WIB (hampir tujuh jam perjalanan).
Setelah mengunjungi UK Petra dan ITS kami berangkat ke Malang (kami tidak menginap di Surabaya). Di malang kami sampai sekitar pukul 19.00 WIB dan menginap di penginapan Songgoriti di Buah Batu. Harga per kamarnya Rp. 75.000 dan di luar hari libur diberi diskon 50%. Karena kami pesan dua kamar kami cuma membayar Rp. 75.000 (berati satu kamar Rp.35.000 udah dikasih sarapan nasi goreng lho…). Setelah mengunjungi UMM Malang kami langsung cabut ke Bali dan sampai di Denpasar sekitar pukul 01.00 WITA (tapi sebelumnya kami harus ke bandara dulu karena menjemput istri pak Eko). Kami menginap di hotel Arta (waduh sorry saya lupa di jalan apa, ada yang tahu…?) dengan sewa per malam Rp. 150.000 (lagi-lagi ini kami anggap murah, karena di pusat kota euy…).
Setelah mengunjungi PT Balisoft Lintas Media, kami mulai jalan-jalan ke Pantai Kuta (gratis, cuma bayar parkir), kemudian ke Waterboom yang harga tiketnya US$21, jadi hampir Rp.200 ribuan (hee…hee.., makanya kami tidak jadi masuk, abis masak lebih mahal dari penginapan kami..?). Setelah itu kami menuju Tanah Lot, nah masuk ke sini bagi yang bawa mobil dengan lima orang penumpang kami bayar Rp. 40.000 (jadi gak tau tuh hitungan biayanya mobil berapa dan orangnya berapa).
Setelah puas jalan-jalan kami langsung pulang ke Jogya sekitar pukul 17.00 WITA dan sampai di Yogyakarta keesokan harinya pukul 11.00 WIB. Kesimpulannya selama perjalanan kami tersebut, kami telah melakukan perjalanan sepanjang 1.750 kilometer dengan menghabiskan sekitar 135 liter solar dan uang untuk beli solar Rp. 580.000 (trims pak Wahyu dan pak Eko yang udah mencatat dan mengkalkulasi). Tapi, perlu diingat lho kami kan di Surabaya dan Malang keliling juga karena macet dan salah jalan. Oh ya pesan saya bagi yang ingin ke Bali persiapkan tanda pengenal dan surat-surat penting lainnya, karena ketika sampai di pelabuhan Gilimanuk ada pemeriksaan KTP (semuanya lho…) dan terakhir ketika sudah memasuki daerah Jawa Timur (terutama malam hari) harus benar-benar mematuhi marka lalu lintas karena ternyata walau udah hampir dini hari masih banyak polisi yang “patroli” lho… (he..hee.., tahu sendiri kan?).
Semoga catatan saya ini dapat membantu dan selamat melakukan perjalanan.

Foto : Tanah Lot Bali

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Gaya Hidup, Survey & Data, Traveling. Tandai permalink.

10 Balasan ke Catatan Perjalanan Ke Surabaya-Malang-Bali dengan Menggunakan Mobil Pribadi

  1. prayudi berkata:

    bagaimana hasil oleh2nya studi banding…? sebagian ceritanya saya dapat dari pak wahyu, asyik juga yach…., kalau ada yg bermanfaat mohon dibagi juga

  2. Ardiansyah berkata:

    Alhamdulilah banyak juga sih yang bisa diambil dari studi banding kali ini. Kita udah memberikan semacam masukan kepada prodi dan kalau bisa diteruskan ke tingkat fakultas dan rektorat. Kami tinggal menunggu secepat apa masukan kami direspon, dan bagaimana bentuk responnya…

  3. 8u41 berkata:

    Assalmau’alaikum pak Ardi…
    Mengenai situs pemerintahan yang saya teliti dengan alamat situs http://www.tangerangkota.go.id, Situs tersebut memberikan informasi lengkap kota tangerang, namun ada satu kekurangan yaitu belum adanya layanan pembuatan KTP online dan belum adanya petunjuk jalan-jalan dikota tangerang(peta wilayah)

  4. Septi berkata:

    Semoga dengan adanya acara study banding bisa menjadikan kurikulum informatika menjadi lebih baik

  5. Ardiansyah berkata:

    Amiin… semoga kami bisa selalu memberikan yang terbaik buat mahasiswa UAD. Partisipasi aktif mahasiswa juga sangat membantu kami. Saat ini kami sedang melakukan studi dan analisis bagaimana merancang kurikulum yang baik. Tunggu aja kabar berikutnya…

  6. Mimi Tantono berkata:

    “Kami yang berangkat terdiri empat orang ini menggunakan mobil Panther LV 2500 cc tahun 2003 yang disewa selama empat hari. Sewa mobil tersebut per 24 jam adalah Rp.250.000 berarti untuk mobil kami menghabiskan uang Rp. 1.000.000.”

    Pak Ardyansah, kalo boleh saya ingin meminta informasi mengenai dimana Bapak memperoleh sewa mobil tersebut (menurut saya harga tersebut amat murah), kebetulan sabtu ini saya dan teman-teman kantor ingin ke Sukabumi.

    Terima kasih sebelumnya.

  7. Ardiansyah berkata:

    Kami sewa ke teman di kantor juga, namanya pak Karim ia laboran di Jurusan Ilmu Komputer UAD (jadi harganya bisa kami nego.. :). Hubungi aja no telponnya 0274-7872072. Semoga membantu.

  8. R Danang berkata:

    Bravo..UAD.. aQ sangat bangga UAD bisa Study Banding ke berbagai PT yang berbasis Teknologi..apalagi ke Surabaya, sehingga UAD bisa dikenal di Universitas manapun sekarang..aQ Alumni UAD yg bekerja di salah satu Universitas di Surabaya, setelah Study Banding kemarin rekan2 kantor jadi tau almamaterku yg sebelumnya mereka belum mengetahui, sehingga aQ bisa bangga menjadi alumni UAD….Oh iya pak, boleh tau tips nya gimana dulu bapak bisa jadi dosen muda?terima kasih….

  9. Ardiansyah berkata:

    # R Danang
    Emang mas Danang kerja di mana? Ya mungkin itulah salah satu manfaat studi banding sekaligus silaturahmi, jadi banyak kenalan dan dikenal orang. Mengenai tip jadi dosen muda, ya sejak masih usia muda lamar aja jadi dosen he..he..he..

  10. Bpk. Lukis berkata:

    LANCAR TRANSPORT JOGYAKARTA MENYEWAKAN KENDARAAN RODA EMPAT ATAU MOBIL DENGAN TYPE TOYOTA, DAIHATSU, SUZUKI DLL.

    SEPERTI :

    TOYOTA :
    1. KIJANG KAPSUL 2000 – 2004
    2. KIJANG INNOVA 2005 – 2008
    3. AVANZA 1300 CC

    DAIHATZU :
    1. XENIA 1300 CC
    2. TERIOS

    SUZUKI :
    1. APV
    2. ARENA

    HONDA :
    1. JAZZ

    HYUNDAY :
    1. GETZ
    2. ARYA

    KIA :
    1. PREGIO
    2. TRAVELLO
    3. PICANTO

    ISUZU :
    1. PANTER
    2. ELF

    BEBERAPA MOBIL MEWAH.
    1. ALTIS
    2. CAMRI
    3. ALPHARD

    JELAJAHI YOGYAKARTA BERSAMA LANCAR TRANSPORT.. JANGAN SEGAN UNTUK MENGHUBUNGI KAMI DI NO : 0274 6833769
    081392591668
    CONTACT PERSON : BPK. LUKIS

    KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s