Mengambil Hikmah Dari Kasus Hilangnya Foto Istri Uje

uje.jpg

Mungkin sebagian besar dari kita udah pada tahu terhadap kasus Uje (Ustadz Jefry Al Buchory) yang mengalami musibah kehilangan tas di pesawat milik Garuda beberapa hari lalu. Adapun tas tersebut banyak berisi barang berharga seperti 2 buah handphone, kartu kredit, uang dalam pecahan rupiah, dolar, riyal, dll. Namun yang paling memilukan bagi Uje katanya adalah yang hilang tersebut terdapatlah foto-foto istrinya pada masa dulu belum menggunakan jilbab!

Update: Berdasarkan konfirmasi langsung dari ukhti Pipik Uje di komentar posting ini, ternyata foto tersebut bukan berada di dalam HP atau handycam melainkan di dalam dompet Uje yg ikut hilang. Tapi oke lah walau pun agak sedikit membuat relevansi posting ini bergeser/berubah, tapi makna dan maksud tulisan blog ini tidak berubah. Trims.

Sungguh ini merupakan pelajaran berharga bagi kita yang sudah memiliki istri atau anak perempuan (yang sudah baligh) agar jangan pernah menyimpan foto tersebut dalam memori handphone atau handycam! Usahakan agar langsung disimpan ke hard disk komputer di rumah dan jangan di simpan di laptop. Karena pada prinsipnya produk handphone, handycam dan laptop adalah perangkat mobile yang dapat kadangkala secara tidak kita sadari bisa dilihat rekan/teman yang bukan muhrim serta memiliki potensi untuk mengalami kehilangan yang cukup tinggi. Sedangkan hard disk PC sifatnya menetap di rumah dan kebanyakan hanya dilihat oleh anggota keluarga saja. Kalau perlu (dan ini sendiri secara pribadi saya lakukan) jangan pernah mengambil foto mereka dalam keadaan tidak berjilbab, untuk memberi kita sebagai suami/kepala keluarga dan terutama mereka (istri/anak).

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran sekaligus hikmah dari kasus ini. Amien.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Events, Islam, Mutiara Hikmah, Opinion, Sosial Politik. Tandai permalink.

6 Balasan ke Mengambil Hikmah Dari Kasus Hilangnya Foto Istri Uje

  1. pipik dian irawati berkata:

    maaf beritanya salah, perlu diketahui bahwa foto itu cuma satu lembar dan itu adadi dlm dompet bukan di memori hp.tks mohon di perbaharui

  2. M Shodiq Mustika berkata:

    Aamiin.
    Smoga tak terulang dan tiada lagi korban lain.

  3. Ardiansyah berkata:

    # pipik dian irawati
    Alhamdullilah klarifikasi dari Ukhti Pipik sudah saya lakukan. Terima kasih.

    # M Shodiq Mustika
    semoga dan sama-sama…

  4. rizki fadilah berkata:

    benar-benar pelajaran berharga…semoga saya bisa belajar dari kejadian tersebut…

  5. abdul hakim pencari kebenaran berkata:

    perbanyak shodaqoh

  6. amy berkata:

    itu jadi pelajaran buat kita,agar segala sesuatu dipikirkan secara matang dan semua perbuatan diawali dengan membaca basmallah,insya ALLah akan mendapatkan perlindungan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s