Mendirikan Perusahaan Software

Alhamdulilah, kemarin tgl 13 April 2007 saya sudah melakukan perjanjian tertulis dengan Mas Arief Sujatmiko. Perjanjiannya tentang komitmen kami berdua untuk mendirikan sebuah perusahaan TI khususnya di bidang software. Setelah ini baru kami melakukan rapat perdana untuk menentukan nama perusahaan, bentuk perusahaan, produk yang akan dihasilkan, pemasaran, dll.

Sebenarnya sudah sangat lama saya ingin mendirikan perusahaan software, tapi saya melihat belum pas timingnya, takutnya nanti latah saja. Makanya setelah melalui perenungan yang mendalam dengan mempelajari kondisi saat ini, sudah saatnya saya mendirikan perusahaan software. Doakan saya ya agar sukses membesarkan perusahaan ini…

Pos ini dipublikasikan di Bisnis. Tandai permalink.

11 Balasan ke Mendirikan Perusahaan Software

  1. Muhammad Syukri berkata:

    semoga sukses bisnisnya ardie,

    saya kira saat ini dan sebelum saat ini pun merupakan timing yang tepat untuk membangun bisnis software. Kerena menurut saya tepat tidaknya timing ketika sudah dijalani bisnisnya🙂

    tetap semangat!!!

    regards,

    Muhammad Syukri
    Founder PT. Aretanet Indonesia

    ===================================
    http://www.aretanet.com
    web hosting & web developer
    email: info@aretanet.com
    ===================================

  2. 4rd1 berkata:

    Trims pak cik, mari kita tumbuhkan semangat entrepreneurship. Sukses selalu.

  3. Wahyu W berkata:

    Ngomong-ngomong, susah nggak sih prosedur mendirikan perusahaan ?

  4. Ardiansyah berkata:

    Tergantung bentuk perusahaan apa yang mau didirikan:
    1. Kalo bentuknya CV syaratnya : Akta Pendirian CV ke Notaris, NPWP CV, HO, SUIP, TDP.
    2. Kalo PT, syaratnya sama dengan CV cuma ditambah mendaftar ke Departemen Kehakiman, AD/ART perusahaan.
    Semoga membantu…

  5. Wahyu W berkata:

    Kalau mau mendirikan pt itu minimal berapa orang sih ? Bisa tidak pt tapi milik perseorangan ? Kabarnya biaya mendirikan pt/cv di indonesia itu mahal, benar nggak sih ?

  6. Ardiansyah berkata:

    Minimal ya satu orang. PT didirikan untuk perseorangan pada umumnya bisa, berarti 100% saham PT tersebut berasal dari satu orang. Kalu ukuran mahal/murahnya itu relatif, tapi yang jelas dibandingkan CV/UD memang biaya untuk mendirikan PT lebih mahal.

  7. dwiaris berkata:

    mau tanya pak,pendirian PT rincian biayanya bagaimana pak?

  8. doelsys berkata:

    Saya sangat tertarik mendirikan perusahaan software, karena udah beberapa, contoh aplikasi saya buat, saya kepikiran, mungkin bisa di komersialkan, lumayan kalau laku, harapan saya, impian saya bisa membuat perusahan IT solusion, yang bisa kreative, moga-moga aku dapat patner teman yg bisa diajak komunikasi yg bisa nyambung, gimana kita kreative menjual jasa, karena saya liat di indonesia perusahhhan software masih sangat kurang dibanding pemggunaan komputer, kita selalu tergantung dengan software luar, yg platfomnya berbeda dengan fungsi kita, misalnya antivirus.. belum ada antivirus yg berjaya di tanah air kita… kita seperti Mcafe, AVG masa kita nggak bisa buat, kita sangat cukup dari sisi SDM nya, mari kita wujudkan aku tunggu saudaraku sebangsa setanah air mari bergabung, kontak aku di 021-33089262 aku tunggu thank’s say you next..

  9. eksa berkata:

    Alhamdulillah, blog ini bisa di bilang motivator bagi entrepreneur pemula..salut aku mas.

    Terus terang saya juga sedang memulai usaha yang sama dalam bidang yang sama (bukan berarti kita rival bisnis khan !!), core bisnis saya adalah support IT untuk kantor dinas, dan beberapa event yg membutuhkan perangkat lunak, seperti PORCANAS’08, software pulsa, dsb. Mungkin kita bisa saling bekerja sama atau setidak kita bisa membentuk asosiasi pengembang software indonesia.

    Harapan saya, selain membuka tali silaturahim dalam bekerja sama juga saling interkoreksi dalam menjaga syariah usaha.

  10. Ardiansyah berkata:

    # eksa
    Terima kasih mas Eka, Dengan senang hati saya menyambut sambungan silaturahmi antara kita dan semoga usul Anda utk membentuk Asosiasi Pengembang Software Indonesia bisa terbentuk.

  11. kenny berkata:

    wah tertarik bgt tuh mendirikan perusahaan software,mau tanya nich ktmn2 smua,utk langkah awal pemasarannya gmn ya caranya?saya msh bingung utk mslh itu.mksh smua kpd tmn2 yg mau jwb pertanyaanku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s