Baitul Arqom Dosen UAD

Tanggal 21-22 April kemarin saya mengikuti kegiatan Baitul Arqom yang diselenggarakan oleh LPSI (Lembaga Pengembangan Studi Islam) UAD bagi seluruh staf dosen di kampus III UAD. Acara ini merupakan penggemblengan ruhiyah dan pemahaman tentang manhaj gerakan Muhammadiyah di lingkungan staf dosen. Acaranya cukup padat, sejak pembukaan hari pertama materinya sampai pukul 23.00 WIB, dilanjutkan sholat lail pukul 03.00 WIB hingga siang harinya materinya penuh. Sehingga sepulangnya kegiatan ini tidur saya nyenyak sekali. Tetapi subhanallah banyak sekali ilmu dan wawasan baru yang saya peroleh kali ini. Nanti insya allah saya posting pada tema khusus.

Pos ini dipublikasikan di Religion Activity. Tandai permalink.

4 Balasan ke Baitul Arqom Dosen UAD

  1. Mamduh berkata:

    Mas…saya 6 Thun belajar sastra arab di UAD.. nyatanya saya Inganggur..4 tahun dan akhirnya hilang..dan mengenai bhs arab belum tentu bisa untuk bersbisnis. karena bukan bhs Ibu..4th..lamar kemana mana tidak ada yang masuk..dan sampai ssat ini saya lulusan UAD luntang lantung .Pengalaman saya
    1. saya berkomunikasi dengan bhs arab sama orang yaman, sudan dll mereka menggunkan bhs amiyah.
    2.mengenai karir.jujur aja.. saya melamar ke CPNS instansi Deplu, Depag, Depnaker, Depsos, dll tidak diterima iajazah saya karena status terdaftar..
    3. Kemudian melamar staff pengajar di Lembaga Muhammadiyah..namun kenyataannya.. tes dipersulit dengan berbagai cara. 1. Hafiz Quran 10 Juz..dll, lah saya niatnya cuman dapat rizki malah dipersulit..
    kesimpulannya –Sastra arab belum tentu bisa /mumpuni dalam berckap cakap ato menterjemahkan kitab kuning..hal ini dikarenakan sistem pengajarannya tidak memiliki VISI dan bimbingan karir ke depan

  2. Mamduh berkata:

    bayangin mas 4 tahun umur saya 30 tahun dan rekan rekan saya seangkatan da jualan sayur..kilitikan, sales, dan saya sendiri jualan koran bekas keliling..

  3. Mamduh berkata:

    Tuh sataf LPSI pa bisa berbahasa arab lancar???? pa staf Karyawan FAI bisa hafidz Qur’an. pa stafff LPM yang di pojok bisa berbahasa rab +pendalaman keislaman ? staf kampus sajrana semua. tapi di luar bacround malah da yang belum sarjana dah magang di LPSI?

  4. Mamduh berkata:

    DAN YANG TERAKHIR…SAYA APLLY DEPSOS..DAN DEPAG..NAMUN LAMARAN SAYA +DOKUMENT SAYA DIKEMBALIKAN DENGAN ALASAN JURUSAN ANDA TERDAFTAR….!!!.. MOHON SAMPIKAN KE JURUSAN FAI

Tinggalkan Balasan

