Perlu Tidaknya Mata Kuliah IT Entrepreneurship

Di kampus saya termasuk yang sering mengusulkan sesuatu hal yang baru, misalnya ide pemasangan public terminal untuk mahasiswa yang alhamdulilah sekarang sudah terealisasi. Kemudian sudah dua tahun ini mengajar mata kuliah e-Government. Nah untuk tahun depan saya sedang merencanakan mata kuliah Kewirausahaan Teknologi Informasi (IT Entrepreneurship) yang mungkin masih tergolong baru di Indonesia. Saya pernah ngobrol-ngobrol sedikit dengan mas Romi ternyata dia juga pernah diminta mengajar mata kuliah tersebut di Ubinus, dan pendapat beliau perlu mulai dikembangkan mata kuliah tersebut.

Dari hasil saya memancing pendapat dan atensi mahasiswa ternyata setiap saya singgung-singgung di tengah perkuliahan tema-tema tentang bisnis, keuangan, minat mahasiswa sangat besar sehingga membuat semangat saya untuk menggagas mata kuliah ini tambah kuat. Sepertinya memang perlu ada kolaborasi antardisiplin ilmu untuk membuat mata kuliah ini menjadi baik, seperti disiplin ilmu dan praktisi ekonomi, akuntansi, perbankan, psikologi/motivasi, dan informatika. Bagaimana nih, dosen-dosen di bidang ilmu yang saya sebutkan tadi siap gak kita berkolaborasi…?

Pos ini dipublikasikan di Education. Tandai permalink.

2 Balasan ke Perlu Tidaknya Mata Kuliah IT Entrepreneurship

  1. Rio berkata:

    Saya sbg mahasiswa sangat stuju dan mendukung ide kolaborasi tsb. Saya yakin IT Enterpreneurship sangat dibutuhkan dalam era web 2.0 ini

  2. Ardiansyah berkata:

    Ya kita lihat aja mas bagaimana respon dosen-dosen antardisiplin ilmu tersebut, tertarik atau tidak. Tapi yang jelas saya sudah “running” dulu, tanpa harus mengambil sikap menunggu.

Tinggalkan Balasan

