Fahri Hamzah Harus Klarifikasi Dana DKP Kepada Publik

Selama ini citra positif sebagai partai dan kadernya yang bersih dan bermoral luhur selalu melekat pada PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Lihat saja berapa banyak kasus korupsi yang berhasil diungkap oleh kader PKS yang ada di legislatif/eksekutif. Tapi sejak kasus DKP yang melibatkan mantan Menteri Kelautan Rokhmin Dahuri, nama Fahri Hamzah sebagai Wasekjen PKS mulai terseret sebagai salah satu penerima dana DKP. Harian Kompas tanggal 12 Mei 2007 pun memuat pengakuan Fahri bahwa ia memang menerima dana tersebut tapi bukan atas nama PKS melainkan pribadi.

Tapi terus terang melihat kenyataan tersebut di tengah opini yang berkembang sangat sulit memisahkan antara Fahri Hamzah dan PKS, walaupun berusaha memahami tapi sedikit banyaknya nama PKS tetap agak “tercoreng”, oleh karena itu agar hal ini nantinya tidak menjadi bumerang bagi PKS yang notabene bulan Agustus ini bakal menghadapi Pilkada DKI Jakarta perlu sekali Fahri Hamzah memberikan klarifikasi yang memadai memuaskan konstituen PKS secara khusus atau masyarakat umum secara luas, karena brand partai yang bersih perlu terus melekat pada PKS, dan ini juga tentu menjadi salah satu faktor calon pemilih di Pilkada Jakarta yang sudah sangat dekat. Kita tunggu saja…

Pos ini dipublikasikan di Opinion. Tandai permalink.

3 Balasan ke Fahri Hamzah Harus Klarifikasi Dana DKP Kepada Publik

  1. Ping balik: Salut Buat Pengakuan Pak Amien Rais « Ardiansyah

  2. Nugroho berkata:

    Tolong saudara Fahri Hamzah menjelaskan secara detil dan jujur keterkaitannya dengan dana yang diterima dari Rokhmin.
    Dana sebesar itu (150 atau 200 juta) saya kira terlalu besar jika sebagai imbalan membuat naskah pidato atau makalah.
    Kita semua tahu, Fahri ada di balik aksi-aksi besar gerakan mahasiswa (BEM Se-Indonesia, yang sebagian besar kader PKS) untuk tolak kenaikan BBM dan turunkan Mega-Hamzah pada akhir 2002 sampai dengan 2004 (yang dikomandani Ketua BEM UI Rico Marbun).
    Apakah ada kemungkinan Fahri menggunakan dana tersebut untuk aksi-aksi mahasiswa tersebut. Jadi DKP = Dana Kudeta Presiden.
    Fahri harus jujur dan terbuka mengenai hal itu. Saya tidak menuduh, tapi jika itu benar Fahri harus mengakuinya demi kebenaran dan keadilan (sesuai slogan PKS).

  3. nak mushola berkata:

    Bang Fahri, turun lagi ke kampus, membantu dakwah kampus kembali. Di FSI, di BEM, dan lain-lain. Tolong sampaikan sama abang-abang yang lain..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s