Mencoba Ubuntu 7.04 Fiesty Fawn

Ubuntu

Akhirnya saya ikutan juga menginstall Ubuntu versi terbaru 7.04 menggantikan versi 6.0 yang sudah terpasang di komputer saya. Sebenarnya saya mau install Kubuntu mengingat dari dulu udah familiar dengan lingkungan KDE, dan jelek-jelek begini saya pernah menulis buku tentang KDE lho di Elex Media…:). Tapi gak tahu kenapa gak bisa Autorun, mungkin nanti aja saya install di laptop PIKSI yang sedang diservis.
Kesan saya dalam proses instalasi Ubuntu Fiesty ini dalam hal kecepatan masih lumayan lambat (maklum komputer saya termasuk udah tua dengn Memory 128 prosesor AMD Duron). Tapi ketika selesai instalasi dan masuk ke sistem pertama kali terus terang saya kagum dengan proses loading yang sangat cepat, termasuk ketika membuka aplikasi OpenOffice 2.0. Tapi seperti biasa khusus untuk memutar lagu dan film tidak bisa langsung dijalankan, karena harus menginstall beberapa library/paket yang dibutuhkan. He..hee, memang filosofi Linux tidak akan bisa ditinggalkan karena memang Linux di desain untuk para pengoprek/programmer, toh walaupun udah didesain semudah mungkin untuk desktop bagi pengguna awam, tetap aja kita masih harus ngoprek. Tapi siiplah…, itung-itung terus menjaga ingatan/kecekatan kita…

Pos ini dipublikasikan di Free Software, Linux, Open Source, Software. Tandai permalink.

2 Balasan ke Mencoba Ubuntu 7.04 Fiesty Fawn

  1. yusuf berkata:

    hehehehe, syukurlah kalo njenengan dah nyoba. kalo butuh reponya, saya ada, 4 dvd

  2. Ardiansyah berkata:

    Saya mau coba pake Kubuntu, karena kolo sesuai mau tak pilih sebagai distro utama. Karena saya KDE mania dan banyak yang bisa kita (KSL & OSRG) lakukan di KDE n Kubuntu.

Tinggalkan Balasan

