Saya Pilih Kubuntu

Kubuntu

 

Setelah beberapa bulan mencoba berbagai distro mulai dari Xandros, Edubuntu, SuSE 10,  Ubuntu & Kubuntu 7.04 Fiesty Fawn, akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim, saya menetapkan hati untuk memilih Kubuntu sebagai distro utama saya.

Saya udah install Kubuntu di komputer pribadi saya dan tadi barusan di salah satu PC di kantor saya di program studi Teknik Informatika. Besok insya allah saya akan menginstall Kubuntu di PC kantor yang satu lagi, terus laptop punya PIKSI UAD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa saya memilih Kubuntu? Jawabannya antara lain adalah :

  1. Universitas Ahmad Dahlan (dalam hal ini PIKSI UAD), akan mencoba mengambil kebijakan untuk menggunakan Kubuntu sebagai distro utama di UAD (tapi bukan berarti melarang penggunaan distro lain lho…).
  2. KDE merupakan salah satu window manager yang memiliki environtment yang familiar bagi pengguna Windows ditambah tampilan grafisnya serta warnanya yang menawan sehingga sangat nyaman bagi pengguna desktop.
  3. Saya sebagai pribadi memang sudah lama terbiasa menggunakan KDE.
  4. dll (menyusul…)

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tuliskan di sini, terutama tentang catatan yang saya buat mulai dari persiapan instalasi hingga penggunaan aplikasi di lingkungan Kubuntu, tunggu aja cerita berikutnya…

Pos ini dipublikasikan di Free Software, Linux, Open Source, Software, Ubuntu. Tandai permalink.

4 Balasan ke Saya Pilih Kubuntu

  1. kaygenz berkata:

    klo saya .. prefer Gnome mas..

    Stable buat komputer saya yang Celeron 800 Mhz (..jadi maluw :P). dulu pernah nyoba Kubuntu Dapper Drake komputers aya kewalahan…

  2. Ardiansyah berkata:

    Iya nih saya udah “insyaf” dengan switch ke Ubuntu Feisty Fawn 7.04

  3. krisna berkata:

    hiks.. pengen banget pake ubuntu.. kemaren dapet dari shipit. tp lom bisa mp3 nya nih..

  4. Ardiansyah berkata:

    # krisna

    Sekarang seluruh keluhan ttg multimedia di ubuntu sudah diselesaikan dengan distro Fortinux buatan Irfan (anak KSL UAD). Lihat https://4rd1.wordpress.com/2007/12/03/fortinux-distro-berbasis-ubuntu-karya-ksl-uad/

Tinggalkan Balasan

