Pengalaman Pertama Menjadi Penguji Pendadaran

image974.jpg

Hari ini bisa jadi hari cukup bersejarah bagi saya, karena merupakan hari pertama saya “berhak” menjadi salah satu anggota penguji pendadaran tugas akhir di Program Studi Teknik Informatika UAD. Walaupun sudah hampi empat tahun jadi dosen di sini, tapi saya tergolong salah satu dosen yang sangat malas mengurus berkas jenjang akademik (padahal “yunior” :)  saya pak Hasanuddin, bu Dewi, pak Murinto yang masuk UAD sesudah saya udah lama menyandang Asisten Ahli), sehingga baru sekarang boleh menjadi penguji pendadaran walaupun sebatas pembimbing II dan sekretaris pendadaran.

Mahasiswa bimbingan pertama saya adalah sdr. Yusuf Afandi dengan judul Manajemen Paket Linux dengan Repository di Ubuntu menggunakan Lighttpd. Alhamdulilah sdr. Yusuf lulus dengan memuaskan (grade A) dengan poin penilaian rata-rata 80,075. Selamat atas sdr. Yusuf. Untuk skripsi sdr. Yusuf dapat di-download di sini (belum tersedia, tunggu ya…).

Pos ini dipublikasikan di Bimbingan Skripsi, Education, Events, Linux, Penelitian, Ubuntu. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengalaman Pertama Menjadi Penguji Pendadaran

  1. rinto berkata:

    jangan sampai kesalip juga nanti lulus S3 nya…he…he. Gimana pengalaman jadi pembimbing/penguji? sampai keringatan gak?….

  2. Ardiansyah berkata:

    Kalo masalah S3 gak masalah pak kesalip asal jangan kesalip masalah nambah STRI (baca: istri) he..he…

Tinggalkan Balasan

