Berbuat Sesuai Kapasitas

Sekedar renungan…

Banyak orang yg hanya sanggup makan nasi dengan tempe setiap harinya, sementara kita lihat pusat makanan cepat saji selalu ramai dikerumuni orang.

  • Banyak orang yang hanya mampu menginap di losmen/hotel melati, sementara kita lihat banyak juga orang yang menginap di hotel bintang 5.
  • Banyak dari kita yang cuma sanggup membeli sepeda, sementara itu segolongan orang lain sanggup membeli mobil keluaran terbaru.
  • Banyak orang yang hanya naik kendaraan umum kelas ekonomi ketika pulang kampung, sementara tidak sedikit pula yang naik pesawat dengan tarif yang melangit.
  • Banyak orang yang setiap bulan selalu defisit keuangan keluarganya sehingga tidak jarang harus ditutupi dengan cara berhutang, sementara kita lihat secara rutin media massa melaporkan ranking kekayaan para pejabat, pengusaha yang semakin hari semakin meroket.
  • Kita lihat di pinggir-pinggir jalan, banyak orang yg menadahkan tangan untuk meminta uang receh, sementara itu tidak sedikit kita lihat orang yang mengulurkan tangan untuk membantu sesama.
  • Belum lupa di ingatan kita Amerika dengan enteng tetap menyerang Irak walaupun banyak tentangan luas dari negara lain.
  • Kita lihat juga Amerika dan sekutunya, bak cacing kepanasan dan marah plus mengancam Iran yang berani melakukan pengayaan nuklir, sementara Israel dan mereka sendiri dengan mudah dan tenang mengembangkan nuklir.
  • Yang paling gres adalah kasus penganiayaan terhadap wasit karate internasional yang dilakukan oleh polisi Malaysia, sedangkan warga di kolong jembatan, pedagang K5 selalu dikejar-kejar dan dipukuli oleh “aparat” negara.

Akhirnya… kuasa apa yang bisa kita perbuat sesuai kapasitas yang kita miliki ?…

Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Opinion, Sosial Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s