Ketika Masa Itu Tiba…

image066.jpg

Mendadak suatu pagi aku melihat anak pertama ku sudah gagah dan rapi menggunakan seragam playgroup-nya. Tiba-tiba saja air mata langsung menggenang di mata ku diiringi dengan perasaan yang sangat sedih dan haru yang luar biasa menggumpal di sanubari.

Sungguh, yang saya rasakan hari itu adalah masa “perpisahan” itu telah tiba. Perpisahan yang mana berarti aku harus merelakan bahwa anakku bukan milikku seutuhnya lagi. Anakku sekarang sudah milik banyak orang, milik teman-temannya, milik sekolah, dll. Anakku sekarang sudah masuk ke masa di mana ia sudah mulai bisa melakukan sesuatu sendiri. Benar-benar tidak ku sangka bahwa masa itu begitu cepat datang…

Terbayang dulu, bagaimana engkau ayah gendong dengan penuh rasa sayang dan gemes. Ayah cebokin kalau ee’, ayah ganti popok kalau pipis, ayah tuntun kalau mau belajar jalan, tanpa sungkan dan kapan saja ayah bisa mencium dan mencium gemes pipimu yang tembem.

Tapi sekarang….. ayah sadar anakku, engkau sudah besar dan ayah rasanya mulai tidak bisa leluasa melakukan cengkerama seperti dulu. Engkau mungkin sudah mulai jengah dan rikuh bila ayah perlakukan seperti balita dulu….
Nikmati lah masa kecilmu wahai anakku, ayah akan berusaha belajar terus untuk menjadi orang tua yang baik dan bisa menjadi panutan bagi mu dan adik-adikmu kelak… Walaupun ayah sadar ayah mungkin belum menjadi ayah yang engkau harapkan. Suatu saat mungkin ketika engkau sudah bisa membaca kelak, tulisan ayah ini menjadi saksi betapa ayah sudah mencurahkan isi hati atas “perpisahan” kita lewat tulisan ini….

Pos ini dipublikasikan di Events, Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s