Perang Melawan Obesitas

obesitas1.jpg

Waktu di Jakarta kemarin sempat melihat kembali foto-foto waktu masih mahasiswa. Ternyata badan saya bagus banget dulunya alias langsing abis! Tapi sekarang melihat perut yang udah mancung rasanya nyesek banget dalam hati. Ingin rasanya badan ini kayak dulu lagi..! Belum lagi beberapa waktu belakangan ini banyak orang yang meninggal atau jatuh sakit akibat kegemukan dan pola hidup yang sangat tidak sehat. Kerja banting tulang, pergi pagi pulang malam, makan makanan yang penuh lemak, belum lagi ngemil dan merokok ditambah tidak pernah olahraga. Cukup sudah alasan penyakit seperti gula, stroke, diabetes, darah tinggi segera menyerang. Takut juga kalau melihat ngerinya penyakit-penyakit tersebut.

Pokoknya hanya ada satu kata melawan OBESITAS yaitu PERANG!!!

Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Gaya Hidup, Health, Opinion, Sosial Politik. Tandai permalink.

8 Balasan ke Perang Melawan Obesitas

  1. Andri Setiawan berkata:

    loh, ente merokok ????? :))
    emang berhubungan ya merokok dengan obesitas😉

    he…he…

  2. Ardiansyah berkata:

    # Andri Setiawan
    Saya hanya “merokok” saripati kehidupan yang positif mas, kayaknya walaupun secara tidak langsung mungkin ada kali ye… hubungannya merokok dan obesitas…

  3. pr4s berkata:

    Mas ardi berat badannya berapa? Ndut ya ?:mrgreen:

  4. Ardiansyah berkata:

    # pr4s

    Sekarang udah lumayan mas, dulu sempat 87kg! Sampe-sampe kena osteoarthisis. Dokter sampe heran usia masih di bawah 30 tahun tapi kena penyakit orang tua di atas 50 tahun. Saya sempat tertatih-tatih kalo jalan hingga harus cuti 1 bulan, karena lutut selalu ngilu dan nyeri karena sudah tidak kuat menahan bobot badan yg “bengkak”. Tapi sekarang alhamdulilah akibat diet yg lumayan sekarang malah udah bisa main badminton dan sepakbola.

  5. pr4s berkata:

    osteoarthisis itu apa ya? Maklum org udik nih……

  6. dani berkata:

    cara mengukur obesitas seseorang gimana ya?
    kalo orang lagi tidur mengalami susah gerak dan kesulitan bernafas (dalam bahasa jawa=”tindiyen” / di reprepi ) apakah itu gejala obesitas ?

  7. Ping balik: Ternyata Langsing Itu Mudah « Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s