Frustrasi Dengan eBay & PayPal

ebay.jpg
Di penghujung tahun 2007 ini untuk pertama kalinya akhirnya saya menjadi komunitas e-Commerce di Internet. Tidak tanggung-tanggung saya langsung jadi member untuk eBay dan PayPal. Setelah membaca dengan seksama bagaimana aturan mainnya untuk menjadi anggota di sana akhirnya setelah sign up saya langsung bisa melakukan bidding. Terus terang setelah mengikuti proses lelang di eBay saya merasakan seperti mendapatkan “mainan” baru. Karena asyik memilih barang-barang yang dilelang.
Namun ternyata keasyikan saya tersebut tidak berlangsung lama, entah kenapa dua hari berikutnya eBay melakukan suspended ke account saya. Tentu saja saya bingung plus marah, what’s wrong with me! Saya perasaan tidak pernah melakukan yang melanggar. Wong saya hanya memilih barang yang menarik untuk ikutan bidding. Lagi pula saya sudah menjadi PayPal verified member lho…! Yang tambah membuat saya jengkel, saya tetap saja menerima email dari eBay berisi penawaran produk dan reminder plus tagihan dari produk yang pernah saya ikuti pelelangannya. Tentu saja saya jawab dalam email tersebut: “… are you cr**y! How can I pay for your item with my blocked account…!”.
Ternyata penderitaan saya belum berakhir, PayPal juga ternyata membatasi account saya. Karena mereka bilang saya harus menyerahkan scan berkas resmi yang membuktikan saya adalah pemegang kartu kredit yang sah. Karena penasaran tentu saja saya kirimkan berkas yang diminta. Ternyata walaupun sudah diberikan sampai hari ini juga account PayPal saya masih di-blocked.
Semoga pengalaman saya ini bisa dijadikan bahan bagi rekan yang lain yang ingin ikutan jadi member eBay dan PayPal.
Update: Beberapa hari yang lalu saya sudah mendapatkan konfirmasi dari PayPal, bahwa account saya sudah direstored yang artinya sudah lolos verifikasi kelayakan dokumen legal. Asyik, berarti udah bisa belanja nih…
Pos ini dipublikasikan di Bisnis, e-Commerce, Fenomena, Gaya Hidup, Teknologi Informasi. Tandai permalink.

3 Balasan ke Frustrasi Dengan eBay & PayPal

  1. pr4s berkata:

    Ga mudeng sy….

  2. rivafauziah berkata:

    Ebay.. huh.. selalu yang ditawarkan keuntungan tetapi nyatanya merepotkan juga. Saya tidak pernah mau lagi ikutan yang model apapun… Kapok Pak!

  3. rivafauziah berkata:

    Tambahan Maaf >> Lebih baik kita membangun sistem sendiri deh! Sedang dalam Proses percobaan.. ***

Tinggalkan Balasan

