Bahagianya Kuliah di Bidang Akuntansi

 

accountant.jpg

Mungkin banyak yang aneh dengan judul di atas, mengapa? Karena di tengah hiruk pikuknya trend kuliah di bidang Teknologi Informasi & Kedokteran saya malah mengangkat judul di atas. Oke akan saya jelaskan alasannya.

Menurut saya seorang lulusan akuntansi pasti akan selalu dibutuhkan, karena percaya atau tidak di seluruh entitas organisasi/lembaga baik itu perusahaan, sekolah, LSM, universitas, bahkan keluarga butuh yang namanya tenaga akuntan yang mampun menangani pengelolaan keuangan dan administrasinya sehari-hari. Karena bagi lembaga/organisasi yang paham dan sadar, maka mereka pasti akan menyerahkan masalah keuangan perusahaan/lembaganya kepada tenaga akuntan tersebut agar lebih terkelola dengan baik dan benar. Apalagi bagi institusi bisnis, tentu saja para pemilik perusahaan ingin benar-benar bisa memisahkan antara keuangan keluarga dengan perusahaan yang dimilikinya. Mau bukti lebih konkret? Lihatlah iklan-iklan di media, pasti kita akan selalu melihat lowongan yang namanya  “Dicari Tenaga Akuntansi”. Hal ini menandakan bahwa demand (permintaan) akan tenaga di bidang ini tidak pernah berhenti.

Kabar gembiranya lagi adalah, ke depan tentu saja terus akan bermunculan lembaga/institusi baru yang berarti kebutuhan akan tenaga akuntan terus akan dibutuhkan atau bahkan meningkat. Sehingga seharusnya bagi yang saat ini akan atau sedang kuliah di bidang akuntansi tentu masa depan mereka sangat cerah di kemudian hari setelah lulus.

Pos ini dipublikasikan di Bisnis, Education, Fenomena, Finance, Kuliah, Opinion. Tandai permalink.

4 Balasan ke Bahagianya Kuliah di Bidang Akuntansi

  1. hendri berkata:

    opini pribadi ngga perlu dipublikasi…..just for u’r self ! ok…coba kata “akutansi” nya diganti…IT….tetep relevan kok dalam artikelnya !
    regards

  2. Ardiansyah berkata:

    # hendri

    Jadi kalo saya mengangkat tema masalah agama juga gak boleh ya🙂

  3. wike berkata:

    wahhhhh, emank asik tapi kadang njelimet,,,, heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s