Membeli eBook & Langganan Jurnal Internasional

 

ebook.jpg

Saya mendapatkan tugas dari program studi untuk membeli buku dalam bentuk elektronik (eBook) dan berlangganan jurnal internasional. Alasannya sangat sederhana, karena saya punya kartu kredit. Langsung saja saya berburu daftar buku di Amazon dan eBookmall. Mungkin banyak yang menyarankan atau bahkan mengatakan wah yang gratisan kan banyak di FlazX🙂 Memang saya juga sudah tahu tentang gudang buku gratisan tersebut.
Makanya tiap judul yang saya temukan di Amazon atau eBookmall tersebut langsung saya compare apakah ada di FlazX. Kalau ada maka tidak jadi saya beli, tapi kalau tidak ada baru saya beli. Artinya, buku-buku yang saya beli tersebut benar-benar tidak ada yang di gratisan FlazX, walaupun mungkin ada satu dua buku yang luput dari seleksi saya.
Sebelum membeli buku, yang pertama yang saya lakukan adalah berlangganan jurnal internasional, dan yang menjadi pilihan adalah IEEE Computer Society. Ada tujuh (7) jurnal/majalah yang kami ambil sebagai langganan untuk tahun 2008 ini (dari tiga tahun rencana langganan), yaitu: IEEE Intelligent System, IEEE Internet Computing, IEEE Multimedia, IEEE Transactions on Mobile Computing, IEEE Transactions on Software Engineering, IEEE Transactions on Knowledge and Data Engineering dan IEEE Transactions on Parallel and Distributed Systems.
Setelah selesai berlangganan, saya bermaksud langsung bertransaksi ke Amazon dan eBookmall, namun ternyata “penyakit” lama kambuh lagi yaitu ternyata kartu kredit saya tidak diterima oleh kedua vendor tersebut! Alasannya klasik, mereka tidak mau mengambil resiko dari kartu kredit yang berasal dari Indonesia. Karena kita tahu bersama, mereka masih menganggap bahwa Indonesia adalah gudangnya penjahat kartu kredit!
Tentu saja saya tidak langsung menyerah, minimal saya sudah menyampaikan “nota protes” lewat email ke mereka. Walaupun mereka tetap bersikukuh tidak bisa memproses order yang saya lakukan.
Akhirnya saya harus mencari vendor lain, dan alhamdulilah ketemua www.ebooks.com. Koleksi bukunya tidak kalah lengkap, langsung saja saya sign up dan langsung melakukan transaksi dan sukses saya download buku dari mereka.
Sampai tulisan ini diturunkan saya masih sedang melakukan order buku-buku yang lain.
Masih ada satu ganjalan bagi saya, kapan ya Indonesia tidak lagi di black list oleh mereka…?
Pos ini dipublikasikan di Bisnis, Books, Education, Fenomena, Teknologi Informasi. Tandai permalink.

4 Balasan ke Membeli eBook & Langganan Jurnal Internasional

  1. tape berkata:

    Assalamu’alaikum! salam kenal Bang! sy mw tx ni, gmn caranya langganan jurnal hubungan internasional gratis via e-mail ? lagi butuh banget ni bang! thx… Wassalamu’alaikum

  2. kartina berkata:

    assalammu’alaikum
    saya butuh jurnal yg di publish oleh IEEE, gimana ya bisa belinya

  3. bagus berkata:

    makasih atas artikelnya, menarik sekali. sebagai bahan referensi coba cek di medikatalog[dot]blogspot[dot]com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s