Produksi Packaging MyFamily Accounting

 

image138.jpg

Kemarin hampir setengah hari berada di Klaten, tepatnya di pabrik percetakan PT Intan Sejati untuk melihat langsung proses produksi kemasan (packaging) untuk produk software buatan perusahaan saya Metasoft Technologies yaitu MyFamily Accounting. Hal ini sengaja saya lakukan untuk memastikan bahwa kualitasnya sesuai dengan yang kami harapkan.
PT Intan Sejati ini ternyata masuk dalam grup Intan Pariwara. Siapa yang tidak kenal dengan nama besar perusahaan ini? Wong sejak SD kita sudah sering menggunakan buku-buku pelajaran mereka. Walaupun sudah hampir 4 tahun berkecimpung di dunia bisnis penerbitan, namun baru kali ini saya melihat perusahaan percetakan yang besar. Dari hasil tanya-tanya saya dapatkan informasi bahwa Intan Group ini memang sudah jauh dirintis oleh pendirinya di tahun 70-an. Banyak sudah anak perusahaan yang didirikan yang tidak jauh dari bidang grafika/printing.
Lihat saja untuk mesin yang mereka gunakan, untuk cetak isi buku mereka punya mesin besar yang bisa cetak 32 halaman sekaligus! Berarti bayangkan kalau buku yang tebalnya 200, cuma butuh berapa kali cetak. Begitu juga waktu cetak box/packaging untuk produk saya MyFamily Accounting, mereka menggunakan mesin SpeedMaster 52 Heidelberg yang katanya seharga Rp. 5 Miliar!. Pengiriman mesin ini langsung dari Jerman ke Indonesia melalui kapal/kontainer katanya memakan waktu hingga 6 bulan, alias setengah tahun. Mesin ini sangat canggih menurut saya dan untuk pelatihan operatornya langsung mendatangkan instruktur dari Jerman langsung selama satu bulan.

image136.jpgimage137.jpg

Dari pengalaman mereka selama ini sangat wajar bila Intan group selalu mendapat jatah dalam hal pencetakan surat suara Pemilu. Satu hal lagi yang membuat saya kagum adalah kebersihan, kerapihan, keramahan dan manajemen perusahaan yang sepertinya sangat profesional. Terus terang nih, saya jadi iri dan terus membatin dalam diri, kapan yah punya perusahaan sebagus ini?

Pos ini dipublikasikan di Bisnis, Entrepreneurship, Praktek Bisnis, Software, Survey & Data, Teknologi Informasi, Traveling. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Produksi Packaging MyFamily Accounting

  1. gunawan berkata:

    mesin apa aja ini pak setiker ad gak ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s