Quick Response dan Komunikatif, Kunci Memuaskan Pelanggan

Dari pengalaman yang saya rasakan telah membuktikan bahwa salah satu kunci sukses dalam memuaskan pelanggan adalah respon yang cepat serta komunikatif. Ambil contoh misalnya, pelanggan telah melakukan pembayaran maka seharusnya dengan cepat kita langsung memberikan konfirmasi bahwa pembayaran mereka telah kita terima. Ternyata walau terlihat remeh, hal ini dapat membuat pelanggan merasa aman dan nyaman.
Berikutnya adalah komunikatif, dalam hal ini yang saya rasakan adalah sekecil apa pun masalah yang sedang kita alami, apabila ada layanan yang bakal mengganggu kenyamanan konsumen/pelanggan selayaknya kita beritahu, agar mereka memaklumi dan juga yang paling penting bagi kita adalah menghindari “sumpah serapah” atau komplain dari konsumen.
Ingat, lebih banyak konsumen yang menceritakan kejelekan suatu produk kepada orang lain, dibanding menceritakan kelebihan suatu produk kepada orang lain.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis, Entrepreneurship, Events, Fenomena, Opinion, Praktek Bisnis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s