Ahlan Wasahlan

Semalam untuk pertama kalinya saya mulai kursus privat bahasa Arab bersama teman-teman. Kami memilih khsusus metode kursus yang didesain untuk percakapan. Kesan pertama belajar terus terang saya seperti anak kecil yang harus belajar ngomong, sulit sekali. Apalagi kita harus memaksa diri untuk lancar dan cepat membaca tulisan Arab gundul. Tapi secara keseluruhan, alhamdulilah semakin membuat saya cinta dengan bahasa Arab, karena susunan kata-katanya itu begitu menakjubkan dan indah, misal untuk kata ganti orang/benda dalam bahasa Arab bisa mencapai 15 lebih kata ganti! Belum lagi nanti urusan nahwu sharaf nya yang harus saya pelajari dengan serius. Wah asyik nih kayaknya.

Ada beberapa motivasi mengapa saya memutuskan mengambil kursus bahasa Arab, mulai dari agar mudah dalam mengartikan dan men-tadabburi makna yang terkandung di dalam Al Qur’an, memudahkan percakapan bila bertemu orang Arab dan terakhir persiapan nantinya bila mulai mengepakkan sayap bisnis di wilayah Timur Tengah tersebut.

Pos ini dipublikasikan di Curhat, Education, Events, Islam, Religion Activity. Tandai permalink.

3 Balasan ke Ahlan Wasahlan

  1. dEekZ_ berkata:

    kereen..
    saya pingin belajar2 gitu, cuman waktu gak pernah ada😦

    *salam kenalan pak🙂

  2. Ardiansyah berkata:

    # dEekZ_

    Saya juga gitu mas, memang kalau kita tidak “kejam” dengan meluangkan waktu kayaknya bakal gak belajar-belajar deh…:)

  3. wulan berkata:

    Great job….semoga istiqomah😉

Tinggalkan Balasan

