Launching for Marketer & Entrepreneur

Baru saja kemarin menyelesaikan satu buku lagi, yaitu tulisan Simon Jonatan berjudul Launching for Marketer and Entrepreneur. Buku ini termasuk buku pertama yang khusus mengulas tentang strategi launching tidak hanya sasarannya bagi para marketer tapi juga bari entrepreneur. Penulis buku ini juga seorang yang sudah kenyang pengalaman yang sukses dalam meluncurkan produk seperti Extra Joss. Secara keseluruhan ada satu pejalaran yang bisa saya ambil yaitu launching adalah akhir dari sebuah persiapan panjang dan awal dari sebuah perjalanan panjang sebuah produk. Karena banyak perusahaan yang sangat semangat di awal hingga hingar bingar peluncuran. Tetapi setelah itu mereka sudah kehabisan energi untuk mem-follow up pasca peluncuran, sehingga bukanlah kesuksesan produk yang diraih melainkan kegagalan.

Yang membuat buku ini sarat pelajaran berharga dikarenakan banyak sharing pengalaman dari para profesional dan entrepreneur tingkat nasional mulai dari Irwan Hidayat (Sidomuncul), dr. Boenjamin (Bintang Toedjo), Barry Lesmana (perbankan), Sudhamek AWS (Garudafood), Yoe Kok Lin (Merit), Angky Camaro (Sampoerna), Harry Sanusi (Kino), Hasnul Suhaimi (Excelmindo Pratama), Johnny Andrean (BreadTalk, J.CO), Johny Darmawan (Toyota), Muhammad Warsianto (Rokok), Pranoto Widjojo (Tje Fuk), Willy Sidharta (Aqua).

Pos ini dipublikasikan di Bisnis, Books, Entrepreneurship, Finance, Opinion, Praktek Bisnis. Tandai permalink.

2 Balasan ke Launching for Marketer & Entrepreneur

  1. ismi N.J berkata:

    Nama : ISMI NURJANAH
    Nim : 04028245
    TUGAS E-Gov
    o Tentang Contoh Perancangan Dalam Infrastruktur berbasis E-government
    o Jenis Pelayanan yang diambil adalah :
    Pemilu 2020 yang dilakukan menggunakan fasilitas SMS
    (Short Message Service).
    Jenis pelayanan ini dilakukan menggunakan beberapa lapisan dalam layer.
    o Institusi yang menggunakan layanan ini adalah :
    -Seluruh Penduduk R.I yang sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku.
    -Komunitas partai-partai politik yang sah terdaftar.
    o Perangkat yang cocok dalam layanan akses PEMILU Via SMS adalah :
    – HP – PDA – internet (layanan sms gratis) – IPOD
    o Akses layanan PEMILU via SMS dapat dilakukan di rumah, kantor ataupun dimana saja dengan syarat jaringan seluler maupun akses internet terhubung.
    o Waktu PEMILU via SMS dilakukan serentak sesuai dengan Batas GMT masing-masing wilayah di Indonesia dengan batas waktu maksimal yang sudah ditetapkan.
    o Sebelum dapat menggunakan layanan PEMILU via SMS terlebih dahulu perangkat elektronic pendukung yang digunakan harus terdaftar secara lengkap sesuai data KTP penduduk Indonesia dan nantinya akan diberi passwword dan no Id tertentu yang mana setiap individu memiliki kode yang berbeda satu-sama lain. Dibatasi waktu tertentu.
    o Demi menjaga keamanan PEMILU via SMS dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka seluruh staff Mitra berkerjasama demi kelancaran PEMILU serta melakukan pengamanan kode dan jaringan diawasi.
    o Wujud yang dapat dilakukan dalam mengikuti PEMILU via SMS adalah mengirimkan nomor partai. Setiap individu hanya dapat mengirimkan satu nomor partai yang dicalonkan. Sebelumnya pemilih akan mendapat pesan mengenai partai dan nomor2 partai yang akan dipilih dari operator secara serentak ke nomor hp atau perangkat electronic pendukung yang sudah teregristasi seblumnya.
    o Hasil PEMILU yang diperoleh sementara maupun final, dapat dilihat dalam web atau akses internet. Perhitungan suara yang masuk dapat diamati semua pihak termasuk aparatur pemerintah.
    o Jika ada sebuah pelanggaran maka akan mendapat sangksi.
    o ID dan password yang tidak sesuai maka tidak dapat mengakses.
    o Jauh-jauh hari sebelumnya masyarakat harus ”MELEK” IT tak peduli tua maupun muda. PEMILU via SMS,??? Mimpi kaliee ye?? Dengan teknologi, janganlah kita dipersulit.heheeee…..

  2. naylaoutlet berkata:

    Salam, keren tapi lebih keren di share dong isi buku tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s