About

My name is Ardiansyah, you can call me Ardi. Since 1997 I moved to Yogyakarta from Palembang to pursue my bachelor education in Informatics Engineering at Universitas Ahmad Dahlan. I passed my undergraduate study on 2004. After that I took position as a lecturer at my almamater until now. I’ve continued my postgraduate study at Computer Science Department Universitas Gadjah Mada on 2010.

Beside that, I’m also an entrepreneur. I found several companies in publishing industry, and ICT. My first company is CV Ardi Publishing and the second CV Metasoft Technologies Indonesia.

This is my english edition blog beside my institutional blog in Bahasa Indonesia here. Thanks for your visit, success to we are together.

Any personal contacts? Don’t hesitate to contact me by email ardian2007 AT gmail DOT COM.

69 Balasan ke About

  1. axireaxi berkata:

    Salam kenal,

    Ardi Publishing yg menerbitkan buku “From German..” -nya Pak IMW ya?

  2. 4rd1 berkata:

    Salam kenal juga, ya betul saya pernah menerbitkan buku beliau. Udah baca bukunya kan? Bagaimana tanggapan Anda? Trims.

  3. Indra Pramadhita berkata:

    Check info,

    sip pak sudah saya publish opini tentang penelitian terhadap website e-Government. Thank’s

  4. ahmad zamroni berkata:

    saya sudah posting mengenai situs daerah

  5. elin berkata:

    saya sudah mencoda design header website e-Goverment…

  6. saya sudah mencoba menambahkan layanan interaksi (polling) dalam website e-goverment.

  7. INDRA PRAMADHITA berkata:

    Kumpul Tugas E-Government tentang kanal akses

    Team :
    Indra Pramadhita
    Krisdiansyah
    Yan Atmam
    Elin
    Nurul Kusuma
    Sugik

  8. Septi berkata:

    Saya sudah posting mengenai kanal akses tetapi masih ada kanal akses yang belum dikerjakan(masih proses pak).

  9. Septi berkata:

    maaf pak yang tadi ada kesalahan personal,Saya sudah posting mengenai kanal akses tetapi masih ada kanal akses yang belum dikerjakan(masih dalam proses pak).

  10. Diki berkata:

    Pak ini tugas egov kami.Maaf gambar kurang jelas gambar juga dapat di dilihat di :http://i181.photobucket.com/albums/x205/mh_diki/kanalacces.jpg

  11. me berkata:

    Ardi Publishing lagi cooling down ya… :))) pantas aja…. Menurut saya Ardi Publishing adalah penerbit buku yang tidak serius dan tidak profesional. Bayangkan saja saya punya 3 buku dari Ardi Publishing. Tapi semuanya tidak ada yang 100% bagus. Pasti ada aja yang cetakannya blur atau berbayang😦. Dan parahnya bundelan kertasnya gampang copot😦. Saran saya: mbok ya lebih serius donk pak klo nyetak buku. Dan klo saya perhatikan buku dari Ardi Publishing banyak yang menerbitkan kompilasi dari suatu website. ex : punya imw, rms, df. Piuh… akhirnya unek2 saya selama ini bisa kesampaian.

  12. Ardiansyah berkata:

    Ya mas memang beberapa buku terbitan awal kualitasnya kurang baik ya ada yang blur n gampang copot (maklum masih buta/awam tentang percetakan waktu itu). Mohon maaf atas ketidaknyamanannya membeli buku kami. Mengenai tema buku kami yang banyak kompilasi dari website memang menjadi salah satu strategi kami. Bukunya imw dan rms memang buku idealisme untuk mengisi kekosongan para pakar IT yang nulis buku. Sebelumnya juga buku Budi Rahardjo saya juga yang jadi editornya waktu masih mahasiswa dulu. Sekarang memang lagi cooling down, mencari strategi tema buku baru dan yang pasti investor baru. hee…hee…. Doakan semoga segera bangkit ya. Dan insya allah akan saya sharing deh pengalaman saya bagaimana mendirikan dan menjalankan bisnis ini.

  13. arul berkata:

    dosen iTS….

  14. arul berkata:

    maaf kirain dosen ITS, ….pernah ke iTS yah?

  15. asf berkata:

    Semoga penerbitan bukunya semakin sukses!
    Indonesia perlu buku-buku cerdas yang segar. Banyak yang ingin tahu dengan teknologi informasi, tapi kecewa setelah baca buku yang terlalu teknis. Jadi perlu kemasan yang lebih populer, agar lakunya semakin banyak.

    Sukses ya pak!

  16. jsofian berkata:

    salam kenal pak, kapan2 kita bahas ttg open source. pls visit sisfokampus.wordpress.com
    sukses buat Anda

  17. julfan berkata:

    aslm. Senang berkenalan dengan mas..

  18. syafriadi berkata:

    klo boleh tau imw, rms, df itu siap ya pak?

    btw, salam kenal pak😀

  19. Ardiansyah berkata:

    #syafriadi
    imw : I Made Wiryana
    rms : Rahmat Samik Ibrahim
    df : Dani Firmansyah

  20. sarie berkata:

    Salam kenal, Pak Ardi…

    Saya sudah publish beritanya di Okezone.com. Tapi jujur, saya belom bisa download software MyFamily Accounting-nya karena block dari admin kantor. Bisa dikirimkan saja softcopy-nya ke kantor? hehehe…. sekalian saya mo jajal di rumah. Thx ya, pak! Kami tunggu berita inovasi berikutnya.

  21. Ardiansyah berkata:

    #sarie
    Makasih banyak ya mbak. Insya allah akan saya kirim ke kantor syaratnya asalkan mbak bersedia menyebarkannya ke rekan2 yg lain. Alamat kantornya? Ngomong2 boleh gak saya kirim artikel2 ke okezone?

  22. Indra Pramadhita berkata:

    Pak, Ni Indra Pramadhita mhswa bpk yang kemarin sore minta toleransi untuk izin mengingat ada suatu hal yang penting pas tanggal 3 Nov ketika ujian Mid mt Kul E-Commerce. tetapi disaran kan untuk ujian jarak jauh, melalui e-mail. saya akan melaksanakan solusi itu pak. jadi nnti pas tgl 3 jam 08.00 saya buka email saya, saya akan langsung mengerjakan soal yang sudah bapak kirim ke e-mail saya dengan alamat (saragv1@yahoo.com) dan akan saya kirim balasan jawaban soal bapak ke alamat e-mail bapak. atas solusi cerdasnya saya ucapkan terima kasih.

  23. ardietna berkata:

    salam kenal mas Ardiansyah.
    numpang baca-baca, nimba ilmu.

    wassalam

    Ardi

  24. bramazz berkata:

    assalamualaikum pak…
    ni saya abraham isnan pak, mahasiswa bapak untuk mata kuliah E-commerce…saya ingin memperkenalkan blogger saya yaitu http://bramazz.wordpress.com, sebagai tugas mata kuliah tersebut…tapi masik sederhana banget pak belum banyak artikel-artikel…maklum masih pemula nih pak..
    Txs atas saran bapak supaya kita buat blog..emang
    wassalamualaikum

  25. vtra berkata:

    Assalamualaikum Pak Ardiansyah.
    saya sekedar manginformasikan blog saya http://vtra.wordpress.com, sederhana memang dan masih sebatas menulis-nulisi blog saja, tapi saya punya keinginan agar dapat sukses seperti bapak dalam bisnis di internet yang berawal dari mengisi blog pribadi.
    Saya termotifasi dengan apa yang bapak sampaikan dalam mata kuliah e-commerce tentang peluang bisnis dari internet, dan secara perlahan saya mulai mempelajari apa saja strategi untuk terjun ke dalam bisnis tersebut.
    Saya salut dengan cara bapak mengampu mata kuliah tersebut, bagi saya cara seperti itulah yang akan membuat mahasiswa bapak mendapat gambaran bagaimana sebaiknya meraih sesuatu yang membanggakan, baik itu buat diri pribadi maupun bagi orang tua apalagi dengan hasil kerja keras sendiri.
    Di lain waktu mungkin kiranya bapak bersedia membagi ilmunya kepada junior-junior seperti saya ini, ya hitung-beramal lah pak,,🙂
    Ok pak, semoga sukses terus semua bisnis bapak!!
    Trima kasih.

  26. Ardiansyah berkata:

    # bramazz
    Jangan pandang membuat blog itu sebagai tugas mata kuliah. Karena nanti misi dan tujuan blog tsb menjadi gak jelas dan isinya menjadi hambar/kering. Buatlah karena blog tsb memang berasal dari keinginan dan kesadaran pribadi, insya allah akan lebih baik nanti jadinya.

    # vtra
    he..he.. saya baru sukses “membuka” bisnis lewat di Internet mas dan belum sukses dalam arti berbisnis sesungguhnya, maklum baru merintis. Yang jelas saya ingin menerapkan apa yg saya katakan dan akan mengatakan apa yang saya lakukan…. “do what you talk, talk what you do…” Selamat berjuang…

  27. rofiq berkata:

    ass
    pak…ini saya “Rofiqul Anwar” bikin satu buah blog yang sebenarnya terinspirasi dari Novel Kambing Jantan, sebuah novel yang diangkat dari catatan harian penulis yang diposting ke dalam blog.
    Dan kebetulan dari mata kuliah e-commerce juga ada tugas membuat blog. nha Buat siapa aja bisa kunjungi ke http://rofix.wordpress.com, jangan lupa juga kasih comment. oke!!! thanks
    wass

  28. vtra berkata:

    ass. pak.
    Gimana pak kelanjutan nego bapak di “ebay” kmrn terhdp N73 BE??
    Asyik tuh pak saya liat prosesnya yang bapak jelasin kmrn?
    Saya sih pengen pak ikutan yg kaya gt, tp ga pny dana..hehe..🙂
    Tapi kalo bapak dapat yg dtawar kmrn dan brhsil menang, saya mau tuh pak nggantiin kalau cm sharga 1jt an, apalagi kalau barangnya masih bnr2 baru. (iseng nawarin pak..🙂, kali aja bapak besedia..)

  29. imsuryawan berkata:

    Blogwalking. Salam kenal. Ini blog nya untuk kuliah online pak ya? Hehehehe… Mhs nya kumpul tugas dari sini.🙂 Nice blog anyway.

  30. agus riandi berkata:

    Pak, tadi aku copi materi kuliahnya. Mau nanya pak, apakah bapak asli anak Enrekang. klo iya, kami juga anak enrekang dan sekarang udah punya blog dan kapan-kapan jalan ke asrama kami, ya…pak????

  31. kw berkata:

    salut…. sukses bro!
    salam kenal nice meet u

  32. wati berkata:

    waktu baca comment bapak di tempatnya pak romi tentang tipe mahasiswa yang hanya mencari status dan ijasah, saya langsung curiga, jangan2 yang nulis comment dosen UAD. eh.. ternyata 50% bener (meskipun saya kira pak ardi satunya, karena saya belum pernah ikut kuliah bapak). Jangan2 terinspirasi sama anak prosus ya pak🙂. Meskipun kebanyakan teman2 saya di prosus memang begitu adanya hehe.. Tapi saya akui selama saya kuliah di UAD, semangat kuliah teman2 saya di UAD dengan waktu saya di UGM, beda jauh. apa mungkin karena banyak tugas ya dulu. Semangat buat pak ardiansyah.🙂

  33. hmcahyo berkata:

    dari UAD pak wah.. salam kenal deh… dari malang🙂

    saya 3 th di jogja (1997-200) sekarang balik ke malang🙂
    adik saya yang masih “ketinggalan” di Jogja… ngajar di SDIT Luqman Hakim🙂

    salam dari malang🙂

    http://hmcahyo.wordpress.com

  34. Unggul USA berkata:

    Salam kenal pak, mudah2an kelas saya bisa menjadi salah satu penulis di perusahaan penerbitan bapak. Thanks.

  35. krida prasetya berkata:

    assallamuallaikum salam kenal pak dari krida prasetya http://www.krida85.wordpress.com . mohon bimbinganya untuk bisa menjadi entreprenuer sukses indonesia pak.

  36. prazze berkata:

    salam kenal…

  37. Ario Sutomo berkata:

    Assalaamu’alaikum mas Ardi…
    Masih ingat saya kan? ^_^

    Gimana kabar mbak Ning & si kecil (sekarang dah besar ya? hehe…) ?

  38. Ardiansyah berkata:

    # Ario Sutomo
    Wa’alaikum salam wr.wb, tentu masih kenal dong mas🙂, alhamdulilah keluarga sehat dan si kecil udah hampir 2 th. Bagaimana kabar mas Ario sekeluarga di Bandung? Sekarang udah kerja di mana? Doakan ya agar mbak Ning bisa lanjut S3 di ITB lagi.

  39. arioss berkata:

    Alhamdulillah sehat mas… Sekarang saya menetap di ITB… ^_^

    Wah…. mbak Ning mau S3 ya? Bagus donk klo gitu, semoga bisa terlaksana & diberi kelancaran… Amin.

  40. Miko berkata:

    Dosen UAD ya Pak,blog nya hbt pak,ngajar mata kuliah ap Pak?

  41. deviazhar berkata:

    Assalamualaikum,

    Salam kenal Pak nama saya devi PR di Sekolah Komik PIPILAKA … tidak sengaja saya membuka blog nya. banyak yang bisa saya dapat dari blog ini terutama ttg bisnis. oh ya bapak bisa mampir ke web sekolah komik pipilaka kami di pipilaka.multiply.com.

    wassalamualaikum

  42. wahyukresna berkata:

    salam kenal.,

  43. aGoonG berkata:

    Assalamu’alaikum

    Salam Kenal Pak Ardi
    Salah satu dari mahasiswa anda
    Menjura untuk pak Ardi
    Sukes …

  44. rofiq berkata:

    Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahor Batin Pak .
    Maaf kalau pernah ada salah kata maupun perbuatan..

  45. sofy_cilik berkata:

    E commerce sangat menarik perhatian saya…
    tapi bagaimana memuali dengan benar???

  46. Prana Andypal berkata:

    Nama : Prana Andypal
    Nim : 06018039
    Tugas : E-Commerce
    Alamat Blog : http://prana-uad.blogspot.com/
    Tema yang saya tulis mengenai Menciptakan Lagu Dari Hati

  47. Prana Andypal berkata:

    Nama : Prana Andypal
    Nim : 06018039
    Tugas : E-Commerce
    Alamat Blog : http://prana-uad.blogspot.com/
    Tema yang saya tulis : Menciptakan Lagu Dari Hati

  48. e-commerce…..

    isi blog ku tentang profile aku dan temen2ku…

  49. sofi berkata:

    review tentang e-commerce

  50. Heru Nugroho berkata:

    Nama : Heru Nugroho
    NIM : 07018016
    Tugas : E-Commerce
    Alamat Blog : http://h3run.wordpress.com

  51. agus berkata:

    nama : Agus Suprapman

    NIM : 07018055

    BLOG SAYA

  52. tsalis berkata:

    aslkm. wr. wb
    nama: tsalis nugroho
    NIM: 07018243

    menurut saya belajar e-commerce ini sangat berguna bagi saya, bagi saya belajar ilmu ini dapat mempelajari bagaimana berbisnis dan mencari uang di dunia maya di internet ini, dan mulai dari cara-cara berbisnis dengan baik…
    yang membuat saya tertarik dengan ilmu ini salah satunya yaitu sebagian orang di dunia berbisnis dengan modal ilmu ecommerce ini,
    dan saya bikin blog sedikit-sedikit yang semoga nantinya bisa menghasilkan apa yang saya inginkan
    …terimakasih…
    http://tsalis-uad.blogspot.com/

  53. Muhammad Rio W berkata:

    Nama : Muhammad Rio Wijayanto
    Nim : 07018056

    my blog

  54. Asrul Saptono berkata:

    Nama : Asrul Soaptono
    NIM : 07018008
    Tugas : E-Commerce
    Alamat Blog : rockazruldamn.blogspot.com

  55. Dhiena berkata:

    Pak,tugas e- commerce saya

    http://www.dhienablogs.blogspot.com

    Thanx alot ya pak…

  56. naeylut berkata:

    Asslamualaikum pak…
    tugas e-commerce
    Membaca tulisannya mbak jennie S. Bev yang mencoba klarifikasi perbedaan internet marketer vs e-commerce entreprenur, saya jadi tertarik untuk mengulas lebih luas lagi profesi-profesi yang berkaitan dengan itu.

    Ini hanya sekadar tulisan lepas gaya blogger yang bukan mahasiswa doktoral dengan tesis mengenai e-commerce seperti mbak Jennie.

    Saya tertarik untuk mengulasnya dengan melihat pada fenomena bloging beberapa tahun terahir. Namun sebelum menarik benang merahnya, saya ingin melihat lebih luas kelompok-kelompok manusia yang terlibat dalam dunia cyber internet selain internet marketer dan e-commerce entrepreneur.

    Seperti halnya di dunia nyata ada beberapa kelompok dalam komunitas internet bisa dibedakan dari yang mereka lakukan.

    Pertama adalah para pengguna umum, seperti masyarakat umum dalam dunia nyata. Mereka adalah konsumen dan peselancar/ turis online yang mencari informasi dan hal lain yang bisa di dapat dari internet.

    Kedua adalah para profesional internet yang bekerja dengan media internet, baik secara pribadi sebagai freelancer atau bekerja pada perusahaan-perusahaan berbasis/ memanfaatkan internet dalam aktifitas bisnisnya. Termasuk di dalamnya adalah para pemasar internet(internet marketer) .

    Ketiga adalah para pengusahan online (e-commerce entrepreneur) yang seperti halnya para pengusaha pada dunia nyata. Mereka membangun bisnisnya di internet tidak hanya sebagai alat pemasaran akan tetapi basis perusahaan-perusahaan yang mereka dirikan memang menggunakan Inernet sebagai sarana untuk hamprir seluruh kegiatan bisnisnya.

    Terus Yang keempat adalah blogger dan media pemberitaan online lainnya. Mereka bertindak seperti pers dalam dunia nyata, namun pengaruhnya jauh lebih luas lagi di dunia cyber ini. Hal yang menarik adalah orang-orang di belakang blog yang biasa di sebut para blogger, mereka bisa menjadi siapa saja di internet, mulai pengguna biasa, profesional internet, pemasar internet ataupun juga pengusaha online.

    Dari keempat kelompok tadi membetuk sebuah komunitas besar di dunia maya yang saling mengisi satu sama lainnya. Sekali lagi seperti pada dunia nyata, semua komponen saling berkaitan dan tidak bisa di hilangkan salah satupun. Bayangkan saja jika salah satu dari keempat komponen tadi dihilangkan… mungkin nilai internet tidak akan sedahsyat saat ini.

    Seperti yang dibahas pada blognya mbak Jenny, beliau berusaha mengklarifikasi perbedaan antara pemasar online dan pengusaha online dengan segala definisi dan referensinya sebagai seorang pakar e-commerce. Pada dasarnya saya setuju dan mengerti dengan klarifikasi tersebut. Karena seperti pada kelompok-kelompok pengguna internet tadi, jelas para pemasar internet adalah bagian dari para profesional yang bekerja dengan media internet. Sedangkan para pengusaha internet berdiri sendiri sebagai entitas tersendiri dalam komunitas maya.

    Namun yang perlu digarisbawahi disini adalah seseorang yang terlibat dalam dunia maya internet bisa berada pada lebih dari satu kelompok di atas. Seperti halnya seorang blogger yang bisa jadi bagian dari keempat kelompok tadi. Begitu pula seorang pemasar internet bisa jadi dia adalah seorang pengusaha online juga, atau sebaliknya.

    Hal yang penting untuk di catat adalah mungkin memang banyak sekali orang yang masih salah pemahaman tentang profesi internet marketer dan pengusaha online. Apakah anda seorang webmaster atau blogger yang mendapatkan penghasilan dari program-program ppc, pps, ppl atau referal? ataukah anda seorang yang membagun perusahaan online, menciptakan nilai di dalamnya kemudian mengungkitnya menjadi sebuah aset online yang bernilai jutaan dolar?

    Siapapun anda, setidaknya anda bisa bisa memberi manfaat kepada komunitas tempat anda berada itu (dalam hal ini internet) karena mereka yang paling tinggi nilainya adalah mereka yang paling berguna untuk sekelilingnya.

  57. Rinto Desmianto berkata:

    Rinto Desmianto 07018031
    http://www.rintosimanalagi.blogspot.com

  58. lalu srijudin berkata:

    lalu srijudin
    07018024
    lalu-joe.blogspot.com

  59. reny retnowati berkata:

    nama:Reny Retnowati
    NIM:06018082
    situs web: mbemlagimbemlagi.blogspot.com

  60. Nama: Handoko Dwi Cahyo
    NIM : 07018121
    isi Blog: tentang dunia bisnis dalam e-commerce

  61. Syaefudin Ahmad berkata:

    Nama : Syaefudin Ahmad
    NIM : 07018174
    isi Blog: Tentang dasar e-commerce

  62. naeylut berkata:

    Nama :Nailut Thoyibah
    Nim :07018331
    Isi Blog:Tugas E-commerce

  63. anfia berkata:

    Nama : Fifin Chintia Fhodam

    NIM : 07018258

    Isi Blog : Mengenai Bahaya Penggunaan HandPhone secara berlebihan

  64. lululatifah berkata:

    Nama : Lulu Latifah
    NIM : 07018304
    Isi Blog : Tugas e-commerce tentang Bahaya Penggunaan Mouse

  65. anfia berkata:

    Nama : Fifin Chintia Fhodam
    NIM : 07018258
    Isi Blog : Tugas e-commerce tentang Bahaya Penggunaan HandPhone secara berlebihan

  66. herda berkata:

    Nama :Herda puewandari
    Nim :07018320
    Isi Blog: Seputar tentang E-commerce

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s